Pilihan Tepat Penulis Hebat

Video Berita Anda Ditayangkan TV, Mau?


Citizen Journalism semakin popular. Semua media, mulai dari media cetak, radio, televisi, hinggga internet telah membuka lebar-lebar masuknya karya jurnalistik dari pewarta warga atau Citizen Journalist (CJ).
Masyarakat semakin akrab dengan aneka berita hasil liputan para CJ. Tidak jarang, berita-berita karya CJ bernilai tinggi dan exclusive karena mampu membuka tabir rahasia dibalik peristiwa-peristiwa besar.
CJ pun mulai dihargai. Apa penghargaanya..? Pengakuan..! Pengakuan ini penting sekali karena bagian dari kepercayaan. Masyarakat mulai mengakui pentingnya keberadaan CJ, karena publik sering mendapatkan informasi valid, penting dan sangat dibutuhkan.
Media massa juga mulai percaya pada kinerja para CJ, karena mampu mendapat, menyusun, dan melaporkan berita penting yang luput dari liputan para wartawannya.
Sebagai salah satu bentuk real pengakuan, kini semakin banyak media massa, khususnya TV, mengundang CJ untuk mengirimkan karya jurnalistiknya. Setidaknya sudah ada dua stasiun TV di Indonesia yang secara terang-terangan menerima video berita karya para CJ, yakni Metro TV dan TVOne.
Metro TV adalah stasiun TV pertama di Indonesia yang menerima dan paling sering menayangkan berita karya CJ, contohnya berita-berita fenomenal dan eksklusive seperti berita Tsunami Aceh, jebolnya Tanggul Situ Gintung, aksi bom bunuh diri teroris, gempa Padang, dll.
Tidak hanya itu, Metro TV juga membuat program I-WITNESS, yakni sebuah program khusus untuk menayangkan video berita karya para CJ. I-WITNESS ditayangkan seminggu dua kali setiap Rabu jam 13.30 dan Sabtu jam 13.30 wib untuk tayang ulangnya. Untuk keterangan lebih lengkap dan jelas tentang I-WITNESS silakan buka www.meterotvnews.com/i-witness.
Metro TV melalui salah satu edisi program Kick Andy akan mengungkap rahasia kehidupan dan sepak terjang para CJ dalam memburu berita. Penasaran? Saksikan Kick Andy edisi November 2009 ! Tanggal berapa? Kalau tidak salah Jumat tanggal 13 jam 21.30 WIB. Untuk lebih pasti dan agar tidak kelewatan, selama bulan November perhatikan dan cek jadwal program siaran Metro TV.
TVOne hingga kini belum membuat program yang khusus menayangkan video berita karya CJ. Kita harapkan saja TVOne segera membuat program semacam I-WITNESS. Namun TVOne sudah mulai terbuka menerima video berita karya CJ untuk ditayangkan di program siaran beritanya. Berita Anda ingin ditayangkan di TVOne? Kirim berita exclusive Anda ke kabardarianda@tvone.co.id.
Adanya pengakuan dan kepercayaan tersebut seharusnya memacu para CJ untuk membuat karya jurnalistik yang lebih berkualitas. Sebab hanya dengan cara inilah, para CJ membuktikan diri memang layak diakui dan dipercaya.
Selain itu, kualitas karya jurnaslitik juga akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi CJ. Apa saja? Uang ada nggak..? Ops..tunggu ya…, saya akan membuka rahasianya pada tulisan berikutnya..

18 komentar:

  1. gravatar

    pulau bunyu kalimantan timur, kini telah kehilangan arah. tidak ada pembangunan secara merata dan tidak terlihat wujudnya. sementara eksplorasi perusahaan yang ada di wilayah tersebut terus menghisap haus akan hasil buminya(migas dan batubara). pemerintahan daerah yang amburadul tidak karuan terhadap masyarakat pulau bunyu, tidak ada tempat wisata, dan hancur semuanya. judulnya "mau di apakan pulau bunyu" hanya Tuhan yang tahu. harus melapor kepada siapa, kalau sudah begini jadinya, MasyaAllah.

    6 Mei 2012 pukul 03.18
  2. Unknown
    Said

    gravatar

    terima kasih atas informasinya....

    9 Februari 2015 pukul 15.46
  3. gravatar

    Cyber war comments Di official website resmi asia got talent Indonesia vs filipina
    Ayo dukung pemuda Indonesia berjuang melawan komentar negatif filipina

    17 April 2015 pukul 12.43
  4. Unknown
    Said

    gravatar

    asl kalo mau kirim berita dan informasi seputar obyek wisata bisa ngga pak,..

    31 Januari 2016 pukul 08.07
  5. gravatar

    Sya punya vidio rec. Ttg gafatar wawancaranya dan ini sya ambil pd thn 2013 silam. Dimasa awal berdrinya gafatar. Siapa yg mau sya jual dgn hrga murah. Mngingat ini cukup pnting baru ingat sya ada lngkap berdurasi setengah jam mgkn lbih...

    4 Februari 2016 pukul 14.16
  6. gravatar

    Yg mau hubungi no ini, 085279787518 an khairil anwar. Ini akan membuka satu berita bhwa gafatar mngkin diawal berdirinya tdk sperti skrg yg bnyak diperbincangka. Meski sy bukan termasuk anggotanya tp sy sndiri yg mewawancarai ketika mereka guyub membantu/gotong royong dlm acara pembngunan jlan,masjid dan kgiatan sosial lainnya....

    4 Februari 2016 pukul 14.19
  7. Unknown
    Said

    gravatar

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  8. Unknown
    Said

    gravatar

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  9. Unknown
    Said

    gravatar

    Di kelurahan ulungolaka kac. Latambaga kab. Kolka ada penambang C elegal sepanjang lebih 2 km merusak kebun masyarakat kta melapor di pemerintah tapi tdak di pedulikan saya mohon kepada pertambangan provensi atau pusat di telusuri/ditinjau lebih jeles desa Damarwulan kab. Kolka sulawesi tenggara

    3 Juli 2017 pukul 11.59
  10. Unknown
    Said

    gravatar

    Untuk admin yg terhormat!
    Tolong publikasikan berita ini ya.
    Januari 2016 kami bidan PTT Aceh Tenggara melakukan penyambungan kontrak kerja dan harus membayar sebesar Rp 4.000.000, kalau kami gak bayar segitu kami disuruh urus dokumen sendiri. Padahal di daerah lain bayaran nya gak pernah sampek segitu.
    Februari 2017 kontrak kami sebagai bidan PTT di cabut dan berita gembira nya kami akan di angkat jadi pegawai negeri.
    Ujian Demian ujian kami lalui sampai akhir nya Mei 2017 NIP kami keluar.
    Alhamdulilah ya, tapi ternyata duka kami belum berhenti.
    Sampai sekarang ini jangan kan gaji pegawai, SK kami pun belum juga keluar. Sebenarnya April 2017 Aceh Tenggara melakukan Pilkada.
    Ada pegawai dari BKD yang ngomong ke kami para bidan, bahwa Sanya SK kami sudah ada di BKD sejak Mei 2017 tapi kepala BKD gak mau minta tanda tangan ke bupati lama yang masih menjabat, gak tau apa alasan nya.
    Oktober 2017 Bupati terpilih pun dilantik. Selang seminggu berlalu nya pelantikan Perwakilan bidan datang ke kantor Bupati untuk minta tolong ke bupati agar Bupati terpilih mau menanda tangani SK kami. Tapi jawaban yang sangat menyakitkan yang kami terima. Bupati terpilih tidak mau menanda tangani SK kami, katanya Januari 2018 pun beliau tidak mau menandatangani SK kami. Kata nya SK kami baru akan ditandatangani Januari 2019.
    Jadi bagaimana nasibnya kami ini Bidan Aceh Tenggara, sudah sejak Maret 2017 kami tidak ada menerima apa pun. sekarang jawaban bupati terpilih seperti itu!
    Kapan kami terima SK
    Kapan kami terima Gaji
    daerah lain sudah beres semua malahan mereka bilang gaji 13 juga keluar, tunjangan2 yang lain juga keluar
    kami?
    Malahan sekarang mereka nyuruh kami buat surat pernyataan bahwa kami bersedia untuk tidak digaji sampai nanti SK nya keluar. Gak tau SK nya juga kapan keluar nya gak ada penjelasan
    yang ada mah hutang dimana-mana, mana suami pun cuma pekerja harian yang gak menentu kapan kerja nya
    Tolong kami ya mas
    Tolong kami mencari solusi
    kami sudah melakukan demo tapi hasil nya nol.
    Terimakasih banyak Mas atas Perhatian nya




    Salam Ikatan Bidan Aceh Tenggara

    11 Oktober 2017 pukul 08.25
  11. Udo awak
    Said

    gravatar

    Mohon diliput supaya pak jokowi tahu cerita masyasyarakat kec. Pusako kab. Siak

    13 Maret 2018 pukul 12.01
  12. Unknown
    Said

    gravatar

    Untuk admin yg terhormat tolong Bantu kmi kariawan tambang Batu bara Di PT. Grace COAL yg Ada dikalimantan Timur. Kmi Udh 6bln ini tidak Ada titik terang hak kmi sebagai buruh belum Ada dapat gajih.kmi tergantung gantung mennunggu gajih atau pesangon dri pihak menejemen perusahan.kmi sebagai kariawan binggung klau kmi dirmhkan pasti dapat besik tiap bulan, tpi ini GA Ada.kmi punnya keluwarga anak istri yg perlu mkn.tolong kmi dibantu sebagai buruh,terimakasih

    19 April 2020 pukul 22.09
  13. Unknown
    Said

    gravatar

    Saya sedang menggalakkan pemakaian Face Shield sebagai salah satu cara melindungi diri lebih /ganda dari pemaparan virus Covid 19 ,dalam gerakkan sejuta Face Shield untuk para pedagang pasar tradisional seluruh Indonesia, dan ini sebagai gerakkan donasi .sebagai percontohan perdana saya akan membagikan kepada para pedagang pasar petisah Medan, bisakah saya diliput oleh wartawan Metro Tv, agar gerakkan ini bisa berkesinambungan kepasar 2 tradisional lain.? Tujuan saya untuk melindungi para pedagang pasar agarlebih terlindungi dari hawa mulut, bau nafas, / percikkan air liur / bersin dari orang2 yg mungkin saja sudah terinveksi Virus Corona covid 19 agar mereka bisa berjualan dengan aman dan tanpa kawatir , karena pasar adalah sentra ekonomi tempat ratusan bahkan ribuan orang berkumpul/ bertemu setiap hari dalam melakukan aktifitas jual beli..yang tanpa kita sadari bisa sebagai tempat untuk terpapar dan memaparkannya keorang orang ..dengan melindungi para pedagang itu juga berarti melindungi istri/ ibu / sanak saudara kita dari paparan virus Covid 19 ini.. Jika mereka disiplin memakainya serta mengikuti himbauan pemerintah, , Virus Covid 19 ini bisa terhenti, pasar akan bergolak kembali dengan ramai karena pembeli tidak takut/ kawatir lagi berbelanja kepasar pasar serta tidak berbelanja online lagi (yg hanya bisa diikuti oleh para pedagang yg mengerti program android) .Ekonomi akan berjalan normal kembali..

    15 Mei 2020 pukul 11.29
  14. Unknown
    Said

    gravatar

    Ingin bergabung sama tvOne dan metro tv.

    26 Juni 2020 pukul 19.11
  15. Unknown
    Said

    gravatar

    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1728784813963618&id=100004963474815

    17 Oktober 2020 pukul 07.24
  16. Unknown
    Said

    gravatar

    Itu pak ada vidio & semua berkas2.. Gimana y pak

    17 Oktober 2020 pukul 07.26
  17. Unknown
    Said

    gravatar

    Saya mau mengirimkan sebua berita gimana cara ya

    19 Desember 2021 pukul 20.02
  18. M-News.com
    Said

    gravatar

    Terima kasih infonya
    termotifasi melakukan peliputan peristiwa di daerah saya.

    18 Januari 2022 pukul 07.21

Posting Komentar